Jasa Logistics Terpercaya

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia - penyedia jasa logistik adalah perusahaan yang menyediakan transportasi dan pergudangan secara berbayar. Penyedia Jasa Logistik (Logistics Service Provider) merupakan institusi yang menyediakan jasa pengiriman barang dari tempat asal barang ke tempat tujuannya, dan jasa penyimpanan barang (pergudangan). Asal barang bisa berasal dari produsen, pemasok, atau penyalur, sedangkan tempat tujuan bisa konsumen, penyalur, atau produsen (blueprint SISLOGNAS, 2012).

Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia - Penyedia jasa logistik mempunyai peranan penting dalam memfasilitasi integrasi rantai pasok, bahkan dalam beberapa kasus mampu mengelola rantai pasok. Fernie, dkk (1999) dalam Sumantri dan Lau (2011) menyebutkan bahwa dengan menggunakan penyedia jasa logistik, perusahaan berharap akan dapat meningkatkan mutu pelayanannya, seperti pengiriman dan mutu realibilitasnya. Tujuan jangka panjang menggunakan penyedia jasa logistik adalah untuk menciptakan kinerja bisnis perusahaan yang unggul dalam pelayanan.

Larsen (2000) dalam Seth dkk (2006) memandang penyedia jasa logistik sebagai penghubung pelayanan logistik yang meliputi kemitraan, perjanjian pihak ketiga dan perjanjian layanan terpadu. LSP membantu organisasi untuk berkonsentrasi pada kegiatan inti dan dengan demikian akan menjadikan biaya yang lebih rendah dan layanan pelanggan yang lebih baik. Namun, untuk mencapai hal ini, seseorang harus memiliki mekanisme yang tepat untuk mengukur, memantau dan mengendalikan kualitas layanan (Seth dkk, 2006).

More: Tips Memilih Jasa Logistics Terpercaya Di Indonesia